Gita dan Putri Gayatri asal Kab.Bandung Juarai Lomba Pelajar Pelopor Keselamatan Transportasi Darat Tingkat Jabar.

Gita Ayudha Fitriani siswi SMAN 1 Baleendah dan Putri Gayatri dari SMAN 1 Banjaran Kab.Bandung Juarai Lomba Pelajar Pelopor Keselamatan Transportasi Darat Tingkat Prov Jabar.

Gita Ayudha Fitriani siswi SMAN 1 Baleendah akhirnya berhasil terpilih sebagai juara pertama Lomba Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Transportasi Darat tingkat Provinsi Jawa Barat Mewakili Kab Bandungi.Kegiatan selama empat hari Senin hingga Kamis (7-10/8), berlangsung di salah satu hotel kawasan Salabintana Kabupaten Sukabumi,

Kepala Dinas Perhubungan Kab. Bandung Drs. H. Teddy Kusdiana, M.Si mengaku bangga dengan prestasi yang diraih pelajar asal SMAN 1 Baleendah dan SMAN 1 Banjaran itu. Secara langsung maupun tidak langsung, Gita dan Putri Gayatri telah mengharumkan nama Kab.Bandung di tingkat provinsi yang nantinya akan mengikuti lomba PPTKD tingkat Nasional. Pemilihan PPTKD ini merupakan upaya pemerintah dalam membentuk masyarakat yang sadar dan peduli untuk lebih bermartabat dalam berlalu lintas sehingga akan menekan angka kecelakaan lalu lintas yang dimulai dari sejak dini.

“Jadi, perlombaan ini merupakan gagasan dari Kementerian Perhubungan. Di setiap kota/kabupaten dan provinsi harus melaksanakan lomba pemilihan pelajar pelopor keselamatan transportasi darat,” tambah “Teddy Kusdiana.

Teddy mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab, nantinya Gita dan Putri akan menjadi duta pelopor keselamatan transportasi darat.
“Nantinya mereka ikut mengsosialisasikan tentang keselamatan transportasi darat kepada pelajar lain di seluruh sekolah. Istilahnya mereka akan menjadi duta keselamatan bertransportasi darat,” tegasnya.

Kabid Transportasi darat Dinas Provinsi Jawa Barat Andre Heriyanto mengatakan, dari pelajar sebanyak 36 orang tersebut merupakan hasil seleksi ditingkat kota dan kabupaten yang ikut di ajang lomba PPTKD ini. Mereka berasal dari 14 kota dan kabupaten di Jawa Barat. Jumlah utusan masing-masing daerah bervariasi antara satu hingga lima orang.“Kota dan kabupaten menyelengarakan seleksi masing-masing. Kemudian diikutkan dalam tingkat Propinsi dan Jawa Barat di Kota Sukabumi kemarin (7-10/8). Nanti bulan September pemilihan tingkat nasional. Mudah mudahan Jawa Barat bisa menjadi juara di tingkat nasional, ungkapnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: